SAYA TAHU KENAPA BANGSA INI MUNDUR (analisa dan pendapat pribadi)

bismillah

assalammualaikum


Pendahuluan
              Judul di atas memang benar adanya, bahwa bangsa kita sudah mundur, mundur moralitas, mundur secara pendidikan, mundur secara beragama, mundur secara kemanusiaan, bangsa ini telah sakit, bangsa ini berdiri dan dibangun hanya dengan mengisi raganya saja lupa dengan jiwanya. bangsa ini melupakan hakikat kebahagiaan dan kemeredekaan sejati. Demokrasi sebagai alat untuk mewujudkan mimpi-mimpi bangsa ini akan tetapi hingga sampai saat ini kemiskinan, kelaparan dan keterbelakangan masih banyak terjadi. yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin. demokrasi cuma mengukur hal luar saja tidak jiwanya.  

          Dasar demokrasi di amerika ialah persatuan dan kepentingan. namun moral para founder mereka yang memiliki nilai spirit untuk membangun bangsa mereka atas nama kemanusiaan dan kesejahteraan, tanpa melihat ketenangan jiwa menjadikan demokrasi sebagai dasar untuk membangun bangsa ini adalah suatu kesalahan terbesar, apalagi demokrasi liberal yang melihat jumlah sebagai sumber kebenaran bukan kualitas kebaikan dan kemanfaatan yang ada didalamnya.

      Bangsa ini telah meninggalkan apa yang teramktub didalam undang-undang 1945 dan nilai-nilai pancasila kedua tersebut hanyasekadar jargon dan jualan yang sangat laku dikhalayak ramai, dengan bertopeng atas nama kebangsaan dan keindonesiaan mereka mengeruk harta bangsa ini untuk kepentingan kroni dan parta serta keluarga mereka dengan menjadi partner amerika serikat dan israel serta para penggiat HAM yang entah standar HAM dari mana. Atas nama kebanyakan atas nama agama atas nama kebaikan atas nama apapun bangsa ini tidak akan maju kecuali meninggalkan kemunafikan sikap dan perilaku didalam keseharian.

     Sikap yang mendahulukan kepentingan pribadi sangat terlihat dimana-mana, pengusaha, pejabat, termasuk pns didalamnya yang membuat bangsa ini kini kian bangkrut, mereka PNS tidak malu pulang cepat dan datang terlambat serta selalu ingin kesejahteraan dengan kerja yang ringan. sungguh ironis bangsa ini.

Penyebab Utama Bangsa Ini Mundur

                         Satu kata  untuk penyebab bangsa ini menjadi mundur yakni. "MUNAFIK" , sungguh sifat ini akan menjadi penyakit kejiwaan yang akan merusak lini semua aspek kehidupan bangsa, mulai dari ulama sampai umara. generasi tua sampai generasi muda akan rusak bila masih ada sifat munafik. Tidak usah menggunakan riset kalau munafik ini menyerang bangsa kita, baik kita semua tahu bahwa munafik itu adalah :
1. Berbicara tapi berdusta (lain di mulut lain di hati)
2. Berjanji tapi mengingkari
3. Diberi amanah tapi berkhianat

                    Coba deh para pembaca perhatikan ada tidak sifat yang ketiga tersebut tidak menyerang semua manusia indonesia. sungguh sampai kapan pun bahkan jikalau tegak syariah islam pun tidak akan pernah maju, jikalau manusia indonesia menjadi manusia munafik. penyebab manusia menjadi munafik adalah kepentingan atau EGO, Ego cenderung bersifat merusak, menghancurkan, dan saling memakan antar manusia itu sendiri, oleh karena itu dibutuhkan superego didalam menyelesaikan masalah ini. Dajjal sudah bermunculan dalam kemunafikan yang ada didalam hati manusia indonesia, menurut agama islam, sebelum Dajjal besar akan bermunculan dajjal-dajjal kecil alias penipu, mereka tidak pernah menganggap ALLOH itu ada dalam kehidupan nyata, ALLOH cuma sekadar ritual tanpa pernah merasa semua perbuatan akan diperhatikan oleh ALLOH sekecil apapun.

                Sifat Cinta dunia melahirkan kemunafikan yang begitu mendalam, padahal dalam fitrah manusia mengatakan bahwa rabb mereka adalah ALLOH, hanya karena mereka dalam ketakutan kelaparan, kemiskinan mereka tidak memperdulikan aturan ALLOH, mereka mematikan hati-hati mereka demi dunia yang sesaat, dan mereka melupakan siksa kubur dan kematian yang begitu dekat, kemunafikan begitu besar membanjiri kehidupan manusia terutama di indonesia yang katanya mayorutas muslim, tetapi korupsi dan kejahtan besar merajalela dikarenakan mereka munafik dan tidak menegakkan kalimat Tauhid dengan sebenar-benarnya inilah hasil kemunafikan yang kini sudah terbukti di depan mata kita sendiri. mereka cuma mengejer kesejahteraan pribadi dan kelompok atas nama bangsa dan rakyat indonesia. begitulah jika tidak menegakkan kalimaat tauhid didalam kehidupan nyata, penyakit munafiklah yang membuat bangsa kita menjadi mundur seribu kali lipat dibandingkan bangsa-bangsa kafir yang tidak munafik didalam menegakan aturan berbangsa dan kesejahteraan yang adil dan merata. beginilah demokrasi disisi lain indonesia muslim tapi munafik, sementara di sisi lain bangsa lain kafir tetapi tidak munafik didalam menjalankan kehidupan kebangsaan, tidak ada yang sempurna di muka bumi ini.

Solusi didalam menyelesaikan Permasalahan Bangsa 

        JUJUR. dan INGAT AKHIRAT itu kunci segalanya. Jujur adalah obat dari kebenaran, jujur adalah obat dari kemunafikan, jujur dan berusaha mau berubah atas kebohongan dan kemunafikan akan menyelasaikan semua masalah, dengan jujur kita akan mengakui ketahuidan ALLOH dan akan menjalankan semua perintah secara jujur karena kita merasa di awasi oleh karakter jujur kita. sesungguhnya masalah besar itu akan sangat mudah diselesaikan apabila semua orang mau jujur dan bersih didalam menjalankan aturan kebernegaraan dan keberbangsaaan, penuls sangat bersedih dengan keadaan bangsa penulis, ketidakpedulian sosial dikarenakan para penduduk suatu negeri tidak mengingat akan negeri akhirat yang abadi. karena kita akan di hisab kelak, ini bukan sekadar dogma agama, tetapi ini kebenaran, sudah banyak rasul diutus, nabi pula, andaikan mereka jauh dari kita banyak orang penah merasakan mati suri dan melihat surga dan neraka bukankah TUHAN itu ada, jelas ALLOH itu ada. cuma orng-orang yang belum dikasih hidayah yang akan merusak bumi ini dengan cara apapun demi perut dan kepentingan mereka saja (wallllahualam)


Popular Posts